Berbeda dari lagu yang pernah mereka rancang sebelumnya, single Damai kali ini melaju dengan konsep yang lebih manis dan adem. Meski sound terdengar minimalis, Wayang meraciknya lewat harmoni yang tetap ciamik!

Kembalinya Wayang ke industri musik aja, udah bikin seneng banget sebenarnya. Apalagi sampe memasukan sebuah track smash hits mereka yang pernah dirilis pada tahun 1997 silam. Tentunya bisa menjadi flash back yang memorable bagi para generasi pada jamannya. Yang menariknya, lagu ini dimunculkan kembali dalam versi yang kekinian. Sebuah komposisi fresh dari lagu yang pernah masuk dalam penjualan top ini.

Lagu Damai kini direkam ulang dalam formasi yang berbeda. Wayang kali ini digawangi oleh Yudhi, Oji, Santo, Fadli dan Uto. Jangan disangka bakalan oldskool yah lagu mereka . Karena Wayang formasi baru justru menghadirkan banyak lagu yang kekinian. Setelah lagu Tak Selama-nya yang keren, giliran lagu Damai diracik dalam nuansa yang tenang, hangat, adem dan penuh kedamaian.

“Pada dasarnya kita mengemas lagu Damai dalam harmoni yang baru ini ingin menghadirkan musik yang simpel. Lagu yang fleksibel dibawain dalam format apapun,” kata Yudhi, vokalis Wayang. “Sekedar mengingatkan, lagu ini memang bercerita tentang keinginan kita hidup dalam kondisi yang tenang, nyaman dan damai. Bukan selalu ada konflik yang seperti belakangan ini terjadi di televisi,” tambah personil Wayang sejak berdiri itu.

Dengan dirilisnya kembali lagu hits Wayang, Yudhi cs. ingin merangkul pendengar yang pernah ada di era Wayang dan penikmat musik yang kekinian. “Melebarkan pasar sih misi dari lagu ini dirilis. Kita mau merangkul penikmat musik yang lama dan yang baru. Yang belum tahu Wayang. Kita berharap, mereka suka dengan apa yang kita persembahkan,” tutupnya. (ry@n)