Bagi yang belum mengenal Wai Rejected, band asal Pontianak ini adalah jebolan dari ajang Meet The Labels tahun 2015. Mereka berhasil menggeser ribuan band yang tersebar dari seluruh Indonesia sampai akhirnya mereka mendapatkan kesempatan untuk dikontrak oleh label rekaman.

Dibentuk tahun 2006, band yang digawangi oleh Galih Wahyudi (vokal), Redo Sasnatra (bass), John Fisher (gitar), Dhika Rachman (drum) dan Theo Utomo (Synthetizer) ini juga meraih juara 1 most atractive social media dengan perolehan hastag tertinggi.

“Karena ini sudah naik level dari kemarin dan menjadi titik awal karir kami berkarya dikancah musik nasional,” ungkap Redo tentang apresiasi dari label terhadap Wai Rejected.

Adalah Seven Musik Indonesia, label yang menaungi Alexa, Anima, HIVI dan lainnya yang akhirnya meminang mereka untuk berada di dalam keluarga besar label ini.

Berada dalam Seven Music, kini Wai Rejected meramaikan pentas industri musik tanah air dengan merilis single perdana mereka berjudul “Why”.

Jika mendengar influence musikal dari band ini, terlintas erat kedekatan band ini dengan band-band britrock Inggris, seperti Franz Ferdinand, Babyshambles, atau Arctic Monkeys.

“Rekaman sudah dilakukan dari sejak lama dan kami beruntung bisa bekerjasama dengan vokalis band papan atas Aqi Alexa untuk single ini, “jelas Galih tentang singe “Why” ini.

Soal lirik lagu, “Why” bercerita soal eksistensi karier band ini dalam melangkah dari nol dan menjadi sesuatu. Ini semacam lagu anthem bagi band yang sudah wara-wiri dari panggung ke panggung di kota asal mereka yang puji Tuhan akhirnya bisa dikenal dan siap untuk ke panggung nasional.

Semoga dengan single “Why”, Wai Rejected bisa diterima insan musik tanah air.