Masih ingat dengan band pop retro asal Malang, Unda Undi? Yes, band ini baru aja merilis single terbaru mereka bertajuk “Sang Penakluk Hati Wanita”. Sebuah lagu rock n roll yang dijamin akan membuat telinga para pendengar musik Indonesia menjadi terkejut.

Bukan apa, ini karena musikalitas yang diemban oleh kuartet solid yang digawangi M. Harsya Mahendra [bass/vokal], Helmi Mulawarman [gitar/vokal], Riezky Gama Rinadi [gitar/vokal], dan Wira Kusumanata [drum/vokal] memang kian tahun kian teruji.

Ramuan pemilihan beat, melodi dan liriknya sungguh ciamik, demikian mixing dan masteringnya. Penambahan piano (yang dimainkan Christabel Annora) juga suara biduanita muda di sana, yaitu Dimastika dan Steffani BPM menambah kehangatan dari lagu ini.

Dari departemen lirik, mereka tak mau berat untuk menyampaikan satu pesan.

“Simpel aja, ini tentang sosok pria tampan yang punya daya pikat yang luar biasa terhadap kaum wanita, ” jelas mereka tentang lirik lagu ini.

Unda-Undi adalah band rock n roll asal asal Malang. Album debut mereka Semua Harus Baru, dirilis tahun 2009 oleh Seven Music. Lewat album ini, M. Harsya Mahendra [bass/vokal], Helmi Mulawarman [gitar/vokal], Riezky Gama Rinadi [gitar/vokal], dan Wira Kusumanata [drum/vokal] mendapatkan ekspos nasional.

Berbekal single “Pulsa Abis”, kuartet solid yang ini mendapatkan airplay tinggi di sejumlah radio swasta saat itu.

Di tahun 2013, mereka merilis album Keluar Di Luar secara independen, album ini juga mendapatkan apresiasi yang bagus di kalangan fans mereka juga penikmat musik. Dan setelah 2015 lalu mereka sempat merilis single berjudul “Berandai-andai”.

Musik bagi Unda-Undi di umurnya yang sekarang ini sudah menjadi lebih dari sekadar hobi, atau mata pencaharian, tapi juga sudah menjadi jalan hidup.

“Dulu kita cuma beranggapan musik itu adalah sekedar hobi, lalu berkembang jadi mata pencaharian atau profesi. Kini sejalan demi waktu, kami hanya memikirkan bahwa ini adalah musik kami. Inilah band kami. Gak tahu lagi kami nanti akan eksis sampai berapa album, tapi selama kami masih bisa menulis lagu, Unda-Undi akan terus berkarya, ‚ÄĚtutup Harsya

Semoga single terbaru “Sang Penakluk Hati Wanita” dari Unda Undi ini bisa diterima oleh fans dan penikmat musik di tanah air.