The Otherside Merilis Single Pertamanya “Sebelah Nyawa”

Sebuah komposisi rock yang modern dari sebuah band rock yang berpengalaman

Raungan gitar berdistorsi, tabuhan drum dan cabikan bas bersahut-sahutan membungkus sebuah nomor balada yang keras, ini kesan pertama yang bisa disimak ketika mendengar lagu “Sebelah Nyawa” dari The Otherside.

Kedua, aransemennya yang rapih, kaya dan solid membuktikan bahwa band ini bukan band baru kemarin sore di blantika musik Indonesia. Dan ya, itu benar adanya. The Otherside adalah sekumpulan enam orang rocker yang sudah makan asam garam di blantika panggung rock tanah air.

Band ini dikomandani oleh Aditya Pratama. Adit dikenal sebagai gitaris band multiplatinum tanah air, Element. Di band yang dulunya bernama Adhitya Pratama & The Otherside yang kini hanya menyisakan nama The Otherside, Adit mengajak serta talenta-talenta baru dari beberapa band yang kebetulan diproduseri oleh dirinya sendiri.

Mereka adalah Cas, vokalis The JumperFi; Naufal, drummer band M R L V C K; Achmad ‘Ais’ Haris, bassist dari Follow Band juga Filipus Jonatan, saksofonis dari band yang sama serta Jones Roma Teppy, gitaris yang juga mixing engineer dari Erwin Gutawa.

“Modern rock, Hi Gain sounds, Punch but really ear catchy on music & lyric,” begitu kata Adit untuk menggambarkan warna musik The Otherside ini.

Empat hal ini memang nyata sekali dalam lagu “Sebelah Nyawa” yang anda dengarkan ini. Sebuah aransemen yang kaya akan warna rock yang kental namun ada warna romantis yang sensitif dari lengkingan saksofon, sebuah pendekatan yang jarang sekali ditemukan di banyak komposisi rock tanah air.

Semoga karya terbaru “Sebelah Nyawa” dari The Otherside bisa membangunkan nyawa rock di tanah air yang tengah tertidur.

Salam musik Indonesia

Ingin tahu dengan The Otherside, silakan ikuti mereka di

Instagram :@the_othersideofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *