Jakarta, 26 Juli 2017 – Secara sepintas, kalimat diatas mungkin terasa seperti sebuah quote bijaksana yang sering kita temui dalam situs mesin pencarian di internet, tapi sebenernya itu merupakan sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh Stereocase melalui single perdana mereka yang diambil dari album barunya yang berjudul ‘Colors’.

Yupe, band Alternatif asal Jakarta yang kini menyisakan duo kakak beradik Fadli dan Iqif ini, kembali lagi dengan sebuah materi lagu yang fresh. Setelah rilisan mereka sebelumnya yakni ‘All Night Long’ dan ‘SNUP’ menggunakan bahasa Inggris, untuk single kali ini mereka menggunakan lirik yang berbahasa Indonesia. Fadli sang vokalis menjelaskan bahwa dari segi lirik, Tabu bercerita tentang keadaan dimana kita masih terus percaya menjalani sesuatu yang diyakini, walaupun terasa sangat sulit dan tidak ada kejelasan yang pasti mengenai bagaimana akhir dari perjalanan ini. “Sebenernya klo bisa dibilang, kondisi ini relate dengan kondisi Stereocase sekarang, yang sekarang cuman sisa gw berdua sama Iqif aja, yang kita berdua sebenernya masih sangat percaya dan mau menjalani terus band ini. Cuman sengaja di-twist pake kata Tabu untuk lebih menegaskan aja”, tambah Fadli menjelaskan mengenai maksud dibalik lagu ini.

Yang cukup menarik dari lagu ini adalah dalam proses pembuatannya, karena mereka menggandeng Widi dari Maliq and D’Essentials sebagai Producer dalam lagu ini. “Kebetulan dari dulu itu kita berdua berteman cukup baik dengan Widi, trus kepikiran aja mau kolaborasi dengan Widi untuk salah satu lagu dari album yang baru ini. Tapi seiringnya proses rekaman, ternyata Widi punya lagu yang menurut kita cukup menarik dan sesuai dengan karakter Stereocase, makanya langsung kita rekam dan jadilah Tabu ini”, jelas Iqif sang drummer yang menjelaskan bahwa lagu ini seluruhnya lagu ini ditulis, produce dan mixing oleh Widi, namun seluruh instrument dalam lagu ini dimainkan oleh mereka berdua.

Video klip dari lagu ini pun telah rampung dikerjakan oleh mereka. Disutradarai oleh Shadtoto Prasetio yang juga sudah lama bekerjasama dengan mereka dari album dan single-single sebelumnya. “Bisa dibilang ini merupakan video klip pertama kita yang hanya menonjolkan kita berdua aja. Karena klo diperhatikan dari video-video kita sebelumnya, hampir seluruh video-video klip kita menggunakan model”, ujar Fadli menjelaskan. Iqif juga menambahkan bahwa dalam video ini sebenarnya bercerita tentang perjalanan dari Stereocase untuk kedepannya, dan juga menggambarkan kondisi mereka yang kini hanya tinggal berdua.

Lagu Tabu ini sudah dapat dinikmati oleh stereopeople, panggilan mereka untuk para fans Stereocase, mulai dari tanggal 26 Juli 2017 di seluruh digital music store. Sedangkan untuk video klipnya juga sudah bisa dinikmati pada tanggal tersebut di kanal Youtube mereka yakni www.youtube.com/stereocaseband. “Kita berdua berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh stereopeople dan para penikmat music dimanapun kalian berada, dan pesan yang ingin kita sampaikan melalui lagu ini bisa tersampaikan dengan baik”, tutup Fadli dan Iqif.

Tentang STEROCASE

Stereocase adalah band alternatif asal Jakarta yang terbentuk pada 2008. Band yang diperkuat oleh dua bersaudara Fadli Rezasyah (Vokal) dan Iqif (Drum, synth) ini sudah malang melintang di scene musik lokal dan menuai banyak prestasi. Salah satunya adalah meraih penghargaan Best Newcomer ICEMA 2010. Debut album mereka, Bicara, rilis pada 2011, dan menelurkan single Bebas, Alihkan, All We Need is Love, dan Kau Segalanya yang diputar di banyak radio saat itu.

 Pertengahan 2017 ini, Stereocase akan merilis full album ke duanya yang berjudul Colors. Dua single pertama dari album ini, All Night Long dan Snup sudah dirilis ke publik dan mendapat respon yang baik dari penikmat musik maupun para media.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

ALEXA Management

Boyke Vidykrisna Hutama

Business Manager

Phone      : +62-817-618-721

Email       : boykevh@gmail.com

 

STEREOCASE

Poppy

Personal Manager

Phone      : +62-878-8833-8308

Email       : stereocase.band@gmail.com

www.instagram.com/stereocaseband (@stereocaseband)

www.youtube.com/stereocaseband

www.twitter.com/stereocase (@stereocase)

www.facebook.com/stereocaseband

www.soundcloud.com/stereocase