Menurut koran Inggris The Guardian, rapper itu didatangi oleh aparta Polisi ketika ia sedang menepi di pinggir jalan karena dicurigai menggunakan obat-obatan terlarang. Insiden itu terjadi setelah Snoop selesai mengadakan konser di negara tersebut.

Polisi patroli melihat bahwa Snoop Dogg yang sedang menghentikan mobilnya di pinggir jalan tampak sedang high dan cukup jelas berada di bawah pengaruh narkotika. Snoop segera dibawa ke kantor polisi untuk menjalankan proses tes urin.

Daniel Nilsson, juru bicara polisi untuk wilayah Uppsala pusat, menjelaskan kepada media, “Insiden itu berlangsung beberapa menit. Setelah tes dilakukan ia pergi sebab hasil tes tak langsung keluar saat itu juga.”

Namun, Snoop memberikan pernyataan pribadi yang ditujukan para penggemarnya melalui sebuah video Instagram, mengklaim polisi tidak mampu menemukan bukti penggunaan narkoba.

“Mereka memaksaku ke kantor polisi, membuatku buang air di cangkir namun tetap tak menemukan bukti apapun untuk mengangkapku.”

Snoop sering bernyanyi dan menulis lirik tentang ganja serta tercatat pernah beberapa kali tersangkut masalah narkoba. Pada tahun 2012 ia dilarang memasuki Norwegia selama dua tahun setelah ia mencoba untuk memasuki negara itu dengan sejumlah kecil ganja di tangannya.

Sumber:http://www.music-news.com/shownews.asp?H=Snoop-Dogg-arrested-in-Sweden&nItemID=91120