Apa kabar Kris Monte?

Setelah tahun lalu sukses dengan single perdana, “Cinta Suci”, disusul awal tahun ini ia merilis “Kau Tak Pantas Untuk Ku”. Kini, di bawah label Seven Music, penyanyi solo bersuara renyah ini merilis single terbaru bertajuk “Sudah Dekat Statusnya Apa”.

Kembali, pendengar musik Indonesia dibius dengan suara effortless khas Kris Monte. Sebuah vokal yang hanya dipunyai oleh tidak kebanyakan penyanyi, namun hanya segelintir yang benar-benar menguasai lagu dan penghayatan penuh akan lagunya.

Lagunya sendiri dikemas dengan suasana musik yang beda. Jika di single “Kau Tak Pantas Untuk Ku”, Kris ber-mellow ria. Memberikan suasana syahdu pagi pendengarnya yang bukan tidak mungkin semua yang sudah mendengarkan akan menjadi baper , dan kemudian nagih untuk kembali mendengarkannya kembali.

Di single ketiganya ini, Kris membuat sebuah lagu dance yang dijamin bikin goyang. Ibaratnya, Justin Bieber mungkin memiliki lagu seperti “Cold Water”, The Chainsmokers punya lagu goyang macam “Closer”, maka Indonesia punya lagu “Sudah Dekat Statusnya Apa”-nya Kris Monte yang jika diputar sebuah pesta, nuansa akan mirip, meski tak sama.

Dan seperti biasa, tehnik falset Kris yang tiada duanya menjadi daya tarik sendiri dari lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya. Entah apakah lagu ini bisa dicover dengan sesempurna itu oleh penyanyi lain seperti yang anda sering lihat di Youtube. Sepertinya vokal unik milik Kris Monte mustahil untuk ditiru.

Akhirnya berbekal tiga single, Kris Monte nampaknya sudah untuk meramaikan industri musik tanah air.

Selamat datang, Kris Monte!