Saat seluruh dunia mengkhawatirkan kelanjutan boyband 1 Direction di tengah segala skandalnya, pemilik label Syco, Simon Cowell tampak sama sekali tidak khawatir. Ia tidak keberatan sama sekali jika 1D memilih dan meminta waktu untuk berlibur dari kegiatannya dan fokus terhadap hidup masing-masing. Simon berpendapat bahwa 1D memiliki materi lagu yang sudah cukup banyak dengan rating penjualan yang sangat tinggi. Mereka sudah melakukan pekerjaannya sebagai musisi dan sangatlah wajar jika mereka meminta cuti dari semua kegiatan tersebut.

Simon mengatakan kepada The Sun bahwa, 1D tidaklah perlu dikhawatirkan. Justru jeda istirahat ini adalah yang mereka butuhkan sekarang. Mungkin ketika mereka berhenti bernyanyi sebagai sebuah grup, fokus terhadap hidup dan karir masing-masing, suatu hari mereka akan merindukan rasanya bernyanyi bersama di atas panggung dan memutuskan untuk reuni dan bersatu kembali.

Namun 1 Direction sendiri sebenarnya belum mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan beristirahat setelah semua kekacauan mulai dari keluarnya Zeyn Malik hingga Louis Tomlinson yang akan segera menjadi Ayah. Simon menegaskan bagaimanapun dan apapun langkah yang diambil 1D, ia akan mendukung mereka dan keputusan sepenuhnya berada di tangan para personilnya.

Sumber: http://www.completemusicupdate.com/article/simon-cowell-happy-with-1d-hiatus/