Taylor Swift memang terkenal vokal dalam menyampaikan opininya ini memang sangat teguh pendirian dalam menghargai karya musiknya. Sikap ini ditunjukan Taylor saat ia menarik lagu-lagunya dari Spotify dan Youtube, serta seluruh media digital yang tak membayar royalti. Kali ini Taylor menegur keras kebijakan baru Apple yang berniat tak membayar royalti dari lagu-lagu di Apple Music, sebuah aplikasi streaming lagu yang terhubung langsung dengan Itunes.

Apple Music yang ingin bersaing dengan Spotify menyediakan fitur trial gratis selama 3 bulan bagi penggunanya sebelum akhirnya memaksa mereka untuk membayar sejumlah uang setiap bulan sebagai iuran anggota, agar tetap dapat melakukan streaming semua lagu di Itunes. Rencananya, sesudah periode trial 3 bulan inilah Apple akan memberi royalti bagi setiap lagu yang didengarkan anggota berbayar. Namun Nona besar Taylor tak setuju dengan ide ini.

Melalui akun Tumblr miliknya pribadi, Taylor menyampaikan sebuah surat terbuka bagi Apple. Surat tersebut kurang lebih menyampaikan kekecewaan Taylor terhadap sikap Apple yang selama ini telah menjaga hak para musisi melalui toko musik digital terbesar Itunes, namun akhirnya melanggar komitmen mereka sendiri. Taylor juga menyindir dengan mengatakan bahwa ia tak pernah meminta Iphone gratis, ia membelinya sendiri dengan uang. Lalu mengapa Apple memberi lagu mereka dengan cuma-cuma bagi para pendengarnya?

Sentilan pedas Taylor ini membuat Apple kehilangan muka. Bahkan seorang Direktur Eksekutif yang bertanggung jawab, Mr.Cue, langsung menghubungi Taylor dan berunding. Akhirnya, Apple mengeluarkan permintaan maaf atas kesalahan mereka dan berjanji akan lebih hati-hati serta merubah kebijakan Apple Music.

Sumber:http://www.nytimes.com/2015/06/22/business/media/taylor-swift-criticizes-apples-terms-for-streaming-music-service.html?_r=1