Dirilis 2 Mei 2017, ini adalah single terbaru di album terbaru Barris yang dirilis tahun depan.

Sukses dengan album self-titled yang dirilis Maret lalu, kini kuartet modern rock asal Jakarta, Barris kembali dengan single terbarunya.

Sekadar informasi, kuartet yang digawangi oleh Dimas Anggara (vokal), Satrio Heroji (Gitar), Andra Ranandra (bass) dan Tosan Iqbal (drum) ini sebelumnya telah meluluh lantahkan hati para remaja dengan rentetan single mereka, dari “Bad Boy”, “Masih Milikmu”, “Bukan lah Nyata” dan “Mendua” yang duluan dirilis via digital. Dan puncaknya adalah album penuh dari band ini.

Entah karena saking produktifnya band ini, merasa belum puas dengan apa yang mereka raih, atau memang dilatarbelakangi oleh permintaan fans mereka, Barrissan. Mereka memutuskan untuk kembali masuk studio dan voila! Sebuah single baru pun terciptalah di bulan ini.

“Mungkin akumulasi dari semuanya, sehingga kami memutuskan untuk, hey kenapa tidak merilis single baru lagi aja?” ungkap vokalis Dimas Anggara.

Single terbaru yang diberi tajuk “Segala Tentangmu” ini tidak ada dalam album mereka, ini adalah single paling baru dari mereka.

Musik dan lirik lagu “Segala Tentangmu” diciptakan oleh sang gitaris, Satrio Heroji, yang memang bertanggung jawab atas sebagian besar lagu Barris.

Meski single baru, namun ternyata lagu ini sudah ditulis Satrio sejak tahun 2013.

“Sebenarnya lagu ini tadinya mau dimasukin di album debut kami, namun entah mengapa rasanya lagu ini jadi kaya sekuel single pertama kami, ‘Sebatas Pandangan’ (dirilis tahun 2011).” ungkap Satrio.

Jika ditelisik lebih dalam lagi, menurut Satrio jika lagu “Sebatas Pandangan” tentang kali pertama berjumpa, di lagu “Segala Tentangmu” lebih kepada awal cerita dari sebuah hubungan.

“Iya, jadi lagi berseri-serinya, sesuai dengan lirik di bridgenya yang bilang:

‘kau adalah dia yang kuinginkan,

ditiap lagu yang kunyanyikan,

dan kucipta lirik ini untukmu..

karena syukurku akan hadirmu’.

Setelah 4 tahun sejak lagu ini ditulis, akhirnya Satrio dan kawan-kawannya memutuskan untuk merekamnya sebagai single baru mereka.

Studio pribadi Barris milik Satrio lah yang jadi tempat merekam lagu ini. Setelah jadi, lagu ini dimixing oleh Adhe Arrio dari Double Deer. Dan ya, lagu ini diproduksi sendiri oleh Barris.

Mendengar lagu ini, fans Barris atau pendengar musik pada umumnya akan dibawa ke suasana musik yang berbeda dari lagu-lagu Barris pada umumnya.

Di lagu ini, mereka melakukan pendekatan aransemen yang mengambil akar dari musik country-folk/pop. Seperti ada gaya-gaya musik dari The Band Perry maupun Lady Antebellum bahkan Taylor Swift era-era awal.

“Iya kita pengen nyoba sesuatu yang lebih akustik, lebih country, makanya kalo disimak disitu ada suara instrument Mandolin,” ujar Satrio.

Kembali ke soal sekuel di atas, mereka menjelaskan bahwa nantinya bakal ada sekuel dari single baru ini di akhir tahun.

Jadi kalau dirangkum, antara “Sebatas Pandangan”, “Segala Tentangmu” dan lagu yang akan tercipta nantinya adalah sebuah trilogi. Menggagumkan!

“Dan nanti akan ada videoklip yang konsepnya nyambung, “ujar Dimas.

Penasaran akan single sekuel Barris “Segala Tentangmu” ini? Langsung arahan ponsel kalian ke layanan musik digital yang ada.

Selamat mendengarkan