Rumah Amalia adalah sebuah rumah belajar bagi anak-anak yatim dan anak dari kaum dhuafa. Rumah Amalia bukanlah sebuah panti asuhan atau panti penampungan, anak-anak ini masih memiliki rumah masing-masing saat selesai jam belajar. Rumah Amalia didirikan untuk mengalihkan kegiatan anak-anak setelah pulang sekolah menjadi kegiatan yang positif.

Didirikan oleh Muhammad agus syafii, pria ini awalnya merasa tertarik melihat beberapa anak nakal yang pernah ia temui, rata-rata memiliki kesamaan penyebab yaitu kurangnya perhatian dari orangtua. Sementara, orangtua sendiri tidak dapat disalahkan. Sebab tak sedikit pasangan yang telah bercerai atau ditinggal mati oleh suami sang kepala keluarga hingga si Ibu harus membesarkan anaknya sendiri sambil bekerja. Berangkat dari rasa peduli, Muhammad agus syafii pun merelakan rumahnya menjadi sebuah rumah belajar yang menampung anak-anak kurang beruntung ini dan mengajari mereka berkesenian agar mereka tidak lagi menghabiskan waktu usai sekolahnya dengan kegiatan-kegiatan nakal karena kurang perhatian.

Rumah Amalia sudah pernah membuat mini album rekaman sebelumnya di tahun 2013. Dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh 80 anak yang keseluruhannya merupakan anak asuh di Rumah Amalia. Lagu-lagu tersebut merupakan ciptaak Muhammad agus syafii sendiri. Ia berpendapat bahwa album rekaman Rumah Amalia ini ditujukan untuk memperkaya lagu-lagu anak Indonesia. Sebab, karena minimnya lagu anak, banyak para bocah yang mengkonsumsi musik orang dewasa. Terkadang, lirik lagu-lagu tersebut pun mengandung kata-kata yang tak sepantasnya didengar apalagi dinyanyikan oleh anak kecil.

Dua tahun sejak mini album perdana Rumah Amalia, kini anak-anak asuhan Muhammad agus syafii akan kembali memperdengarkan suara ceria mereka melalui Single barunya, Hari Ini Aku Bahagia. Dalam Single yang akan segera diluncurkan ke publik ini, Seven Music kembali bekerja sama untuk membawa suara-suara ceria nan polos milik anak-anak Rumah Amalia terdengar hingga ke seluruh pelosok negeri sejak pertengahan tahun 2015 ini. (Zula)