Bekerjasama dengan Mix Radio, Alexa resmi melempar single anyar berjudul Bulan, Senin (18/1/2016).

Rilis dibarengi dengan dilakukannya interview telephone dengan delapan belas stasiun radio di Tanah Air yakni Mustang FM (Jakarta), Pilar FM (Cirebon), Warna FM (Padang), Lesita FM (Bengkulu), Emdikei (Tasikmalaya), Solo Radio (Solo), Momea FM (Palembang), Paduka FM (Purwokerto), Kiss FM (Medan), DJ FM (Suarabaya), CDBS (Bali), Elfara (Malang), OZ Radio (Bandung), SAI FM (Lampung), Jiz FM (Yogyakarta), CBS (Pekanbaru), Trax FM (Semarang), dan Kiss FM (Jember).

“Bulan” dicomot dari album anyar Alexa, Dulu, Kemarin, Sekarang di bawah bendera Seven Music. Dalam sesi wawancara via telepon, antusias menjawab pertanyaan penyiar, termasuk pemilihan judul single.

“Bulan sebagai perantara untuk menyampaikan rasa rindu yang tidak bisa disampaikan secara langsung,” ujar Satrio si pemetik gitar.

“Proses pembuatan lagunya, termasuk pembuatan album Dulu, Kemarin, Sekarang total pengerjaannya memakan waktu 5 bulan. Tapi kalau single Bulan sendiri hanya 4-5 hari,” sambung Satrio diamini Aqi.   

Lebih lanjut Satrio mengatakan, lagu ini sebenarnya merupakan kisah pribadi Fajar. “Ini kisahnya Fajar yang lagi kangen tapi tak tersampaikan melalui kata-kata, asik,” kata Satrio seraya tertawa.    

Sekadar catatan, di single ini mereka melibatkan pianis handal, Faisal Lubis. Faisal merupakan pianis di balik sukses sejumlah grup band papan atas semisal NOAH.

Jika ditelisik, lanjut Fajar, ada perbedaan signifikan antara 2 single terdahulu-Pulang dan Satu Yang Terpenting, dengan Bulan. Jika sebelumnya bermain di mid-tempo, kali ini Aqi dan kawan kawan mengusung balada.  

“Kalo didengerin, jelas beda banget. Ini lagu balada. Bulan merupakan balada terbaru kita setelah Dewi di album pertama. Jadi jeda antara single balada sebelumnya cukup jauh yaitu 7 tahun” beber Fajar.