“How ‘bout a round of applause?”

Standing ovation mungkin tidak cukup untuk menyampaikan kekaguman terhadap prestasi yang berhasil dicapai Rihanna dalam karirnya sebagai seorang penyanyi. Rihanna tidak hanya cantik dan multitalenta, namun menurut Recording Industry Association of America (RIAA), Rihanna adalah artis pertama di dunia yang berhasil mendapatkan piagam penghargaan dan pengakuan penjualan lagu di atas 100 juta copy, secara digital.

Sejak peluncuran album pertamanya, Music of The Sun di tahun 2005 hingga kini, Rihanna telah merilis 7 album dalam 1 dekade terakhir. Keenam album Rihanna ini mendapatkan penghargaan platinum oleh RIAA. Di Amerika Serikat sendiri, ketujuh album Rihanna telah terjual lebih dari 7,5 copy.

Dalam sebuah pernyataannya kepada pers, Cary Sherman, CEO dari RIAA mengatakan, “Kami telah memberi penghargaan kepada para musisi selama lebih dari 60 tahun. Namun jarang sekali ada kesempatan untuk menghargai dan mengabadikan pencapaian sebesar Rihanna ini. Sebab, tak hanya mencapai angka penjualan 100 juta copy lagu dan album, Rihanna merupakan penyanyi pertama yang berhasil menembus angka penjualan fantastis tersebut. Tentu saja, yang lebih menakjubkan adalah, ia melakukan itu di era pasar musik digital.

Sumber: http://mashable.com/2015/07/01/rihanna-best-selling-digital-artist/