Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas bagaimana menyambungkan Presonus FiresStudio Mobile dengan perangkat lainnya yaitu Mic dan komputer. 

Kali ini kami akan menggunakan MacBook pro yang masih menggunakan prosesor core 2 duo dan mic AKG Perception 220. Kenapa kami memilih mic ini dikarenakan kualitas yang cukup bagus dan yang paling utama harganya ngga terlalu mencekek kantong. (harga sekitar $349). 

Dalam waktu dekat kami akan sampaikan review mic ini, dan perlu  dicatat selama kami memakainya  belum pernah menemukan masalah dan cukup puas dengan hasilnya.

Beberpa hal yang perlu dipersiapkan antara lain :

  1. Presonus FireStudio Mobile
  2. Laptop Mac Book Pro (yang ada konektor firewirenya)
  3. Kabel Firewire
  4. Mic (AKH Perception 220)
  5. Kabel Mic.

Instalasi peralatan ini sangatlah mudah dan simple, yang perlu di perhatikan adalah setting di operating sistem yang kita gunakan. Jika kita menggunakan OS X, cek di system preferences, lihat menu audio, pastikan input dan outputnya menggunakan “kabel firewire”. Untuk lebih jelasnya silahkan saksikan video berikut, dan jangan lupa untuk “like” dan “subscribe” di channel kami www.youtube.com/sevenmusicindonesia untuk bisa mendapatkan info-info lainnya yang terkait dengan industri musik.