Di distribusikan oleh Seven Music, grup musik HIVI! merilis single pertamanya di tahun 2016 yang bertajuk ‘Pelangi’ serentak beserta video klip lagu tersebut pada 8 Juni melalui akun YouTube sayhivi. Lagu ballad dengan petikan gitar yang kental ini juga merupakan karya pertama HIVI! dengan formasi baru, Ezra (gitar), Febri (gitar), Ilham (vocal), dan Neida (vocal).

Sebelumnya, HIVI! sempat merilis single dengan nuansa musik senada seperti ‘Orang Ketiga’ dan ‘Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi’. Kali ini,single ballad ‘Pelangi’ dikemas dengan permainan petikan gitar elektrik yang dominan serta dibalut dengan sound-sound keyboard yang bervariasi, memperkenalkan kembali nuansa musik baru dari HIVI! sebagai grup musik yang telah beranjak dewasa.

Dengan dirilisnya single ‘Pelangi’, HIVI! siap untuk membuka lembaran baru dalam perjalanan nya.

Pada Maret 2016 , Dalila Azkadiputri atau yang kerap di panggil Dea (ex-vocalist HIVI!) mengundurkan diri dengan alasan untuk mempersiapkan studinya diluar negeri dan pengembangan diri diluar musik. Hal ini merupakan cobaan untuk grup musik HIVI! yang sudah berjalan bersama sejak 2009, namun situasi tersebut tidak menggoyahkan semangat HIVI! untuk terus berkarya.

“Tujuh tahun bersama HIVI!, Dea adalah sahabat kami dan pada saat dia mengutarakan keputusannya untuk mundur sebagai personil, itu merupakan hal yang mengejutkan. Tidak ada konflik diantara kami yang memicu keputusan Dea. Sebagai sahabat, kami menghargai dan mendukung Dea untuk mengembangkan dirinya” ujar Ilham.

“Mendapat dukungan yang besar dari Hifrends, kami semakin yakin bahwa ada teman-teman yang akan mengiringi kami menuju perubahan yang lebih baik dan siap untuk menjalaninya dengan semangat positif. Kami sadar bahwa HIVI! tidak lengkap tanpa personil perempuan. Maka dari itu, kami tidak larut dalam kesedihan dan fokus untuk melangkah kedepan” tambah Febri.

Dalam proses mengisi kekosongan personil, HIVI! mendapat banyak masukan dari kerabat terdekat serta teman-teman HiFriends. Dari beberapa individu yang menjadi kandidat untuk menggantikan posisi Dea sebagai vocalist perempuan, pilihan HIVI! jatuh kepada Nadhia Aleida yang kerap dipanggil Neida.

“Salah satu teman kami menunjukkan video cover Neida di YouTube yang sifatnya masih mentah sekali, artinya video tersebut hanya di rekam dengan kamera laptop dan tidak di edit. Kesederhanaan dari video tersebut lah yang membuat kami tertarik untuk bertemu langsung dan ternyata dia adalah teman dari adik saya dan juga Ilham. Setelah beberapa kali mendampingi HIVI! untuk tampil, kami memutuskan untuk mengajak Neida bergabung menjadi personil HIVI!.” jelas Ezra.

Memperkenalkan vocalist baru HIVI!, Neida mengisi lead vokal dalam lagu Pelangi yang diciptakan dan diproduseri oleh Arya ‘Lale’ Aditya dan Ilman Ibrahim (Maliq n D’Essentials) serta Nino Kayam (RAN).

“Lirik lagu ‘Pelangi’ bercerita tentang cinta yang datang dan pergi, layaknya keindahan pelangi yang hadirnya hanya sesaat. Untuk video klipnya, terinspirasi dari kejadian yang kami alami sendiri. Memang bukan cerita cinta terhadap pasangan atau pacar, melainkan passion atau kecintaan kita pada music dan juga kesempatan yang terkadang datang dan pergi begitu saja” ujar Febri.

Kisah dalam video klip ‘Pelangi’ terinspirasi oleh perjalanan vocalist baru HIVI!, Neida dalam menemukan passion sejatinya yaitu bermusik. Neida yang awalnya seorang pegawai kantor swasta, akhirnya mendapatkan kesempatan dan membulatkan tekatnya untuk mendalami kecintaannya akan bernyanyi dengan bergabung bersama HIVI!.

“Mungkin merupakan keputusan yang besar untuk saya berhenti bekerja dan bergabung bersama HIVI!. Namun tidak sulit untuk mentapkan keputusan tersebut karena pada akhirnya,passionsaya adalah bernyanyi. Sejak kecil, musik begitu lekat di hati saya, namun dengan kesibukan sekolah dan pekerjaan, kesempatan untuk bermusik sangat minim, seperti pelangi yang datang dan pergi” jelas Neida.

Dengan dirilisnya single Pelangi dan hadirnya personil baru, HIVI! berharap untuk dapat siap menghadapi perjalanan didepan dan terus memberi karya musik yang dapat diterima oleh masyarakat.

“Terlepas dari perubahan yang terjadi, kami masih HIVI! yang dulu. Dengan pengembangan HIVI! sebagai grup musik, serta hadirnya personil baru, kami berharap untuk menjadi lebih baik dan dapat berlari lebih kencang kedepannya” ujar Ilham.

Artist : HIVI!

Judul : Pelangi

Genre : Pop

Personil : Ezra Mandira (gitar), Febrian Nindyo (gitar), Ilham Aditama (vocal), Nadhia Aleida (vocal)

Pencipta : Arya ‘Lale’ Aditya, Ilman Ibrahim, Nino Kayam

HIVI! merupakan grup musik dengan aliran pop Indonesia yang terbentuk sejak 2009. Grup musik ini beranggotakan Dalila Azkadiputri (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar). Pada tahun 2012, HIVI! yang digandeng oleh Universal Music Indonesia mengeluarkan debut album dengan judul Say Hi! To HIVI! dengan single pertama yang berjudul “Indahnya Dirimu” dan diusul oleh “Orang Ketiga”, “Curi-Curi”, “Selalu di hati”, “Mata Ke Hati”, dan “Heartbeat”. Dalam perjalan menuju album ke-dua, HIVI! mengeluarkan dua single baru pada 2015, bertajuk “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” serta “Sama Sama Tahu”. Pada Maret 2016, Dalila Azkadiputri (vokal) mengundurkan diri dan digantikan oleh Nadhia Aleida. Menjadi single pertama dengan formasi baru, Hivi merilis single “Pelangi” pada Juni 2016.