Masih ingat dengan Midnight Quickie. Yes, mereka adalah grup EDM (Electronic Dance Music) yang cerdas menggunakan lirik Indonesia.

Dulu mereka trio sebelum akhirnya grup ini konsisten untuk berjalan sebagai duo, DJ/produser Irsan dan Tami sebagai lead singer.

“Jayarindra, DJ/produser sedang melakukan di project lainnya, namun kami tetap fokus jalan berdua,” ungkap mereka.

Meski demikian, pendengar Midnight Quickie sendiri tetap mengapresiasi mereka dan musik yang mereka mainkan. Ini terbukti dari jadwal mereka yang tetap padat sampai akhir tahun ini.

Seraya dengan kesibukan mereka, Tami dan Irsan pun tetap berkarya. Ini terbukti dimana mereka telah merilis single terbaru mereka.

Berjudul “Begitu Indah” single yang digarap oleh Irsan dan Tami ini adalah single pertama mereka setelah sebelumnya mereka merilis single “City Lights” di tahun 2012 diikuti debut album Being Bad Feels Good yang rilis di tahun 2014. Album yang menghasilkan single “Derap Langkah” dan “Bebas Lepas” ini diapresiasi oleh banyak pecinta musik EDM di tanah air.

“Kami kaget bahwa musik yang kami mainkan, which is Electronic Dance Music dengan lirik Indonesia ternyata bisa diterima dengan baik, ini kami denger sendiri dari penerimaan di chart radio-radio di tanah air yang sering kami pantau,” ujar mereka.

Lalu apa yang membedakan “Begitu Indah” dengan materi-materi mereka di album sebelumnya?

Dari departemen lirik, Tami sebagai yang bertanggung jawab atas liriknya mengaku dari lirik gak ada yang berubah. “Ya, simpelnya sih kami masih memakai ramuan bahasa Indonesia. Judul lagu ini pun saya tulis dari saya melihat kehidupan orang pada umumnya yang terkadang dalam hidup berhubungan asmara dengan kekasihnya merasa terkekang, nah ketika hubungan ini berakhir, rasanya begitu indah,” ungkap Tami.

Sementara dari departemen musik, Irsan membuat kemasan yang beda. “Kalo dulu di album, kami masih kaya ngeramu musik EDM di bahasa Indonesia’in itu kaya gimana yang enak, nah di lagu baru ini, kita udah ketemu ramuannya,”ungkapnya.

Format deep house/tropical langsung kerasa begitu mendengar single “Begitu Indah” ini. Selain mudah dicerna, beatnya pun enak buat pesta pantai, ringan namun tetap dinamis.

“Ramuan ini yang kami rasa cocok, baik musik dan lirik karena, selain ingin keluar dari zona nyaman yang udah kami rasakan di album, kami ingin melebarkan pendengar kami dari anak-anak muda jadi lebih ke umur 30an.” ujar mereka.

Ini mengapa tema lagu ini menjadi relevan, karena begitu dekat dengan kehidupan percintaan di usia dewasa.

Oiya satu hal yang menarik lagi dari single “Begitu Indah” ini adalah video lirik mereka. Video yang digarap oleh secara motion graphics oleh Ican*agoesdhan dari RPTV (http://www.rptv.co/)

“Konsepnya sendiri adalah buat warna-warni yang cerah, pastel, artworknya lucu dan yang bikin lebih menarik dari video lirik ini adalah bahwa di setiap bar ketukan lagunya dibuat artwork background dengan jumlah sekitar 50 lebih,”ungkap sang sutradara.

Untuk menontonnya langsung aja klik https://youtu.be/_KkpVUi6rpc di channel Youtube mereka, midnightquickieTV

So, lewat lagu “Begitu Indah” ini, mudah-mudahan proses pendewasaan Midnight Quickie di single terbarunya ini bisa diterima oleh pendengar musik di Indonesia.