Band Pop yang sempat ngetop di era 2000 awal, Wayang, kembali mengeluarkan single terbarunya untuk memastikan bahwa mereka benar-benar telah kembali. Setelah sebelumnya sempat mengeluarkan single yang juga merupakan remake version lagu lama mereka, kini Wayang kembali medaur ulang sebuah hits  lawas mereka berjudul Jangan Kau Pergi.

Di single yang baru saja diluncurkan bulan Oktober ini, Wayang menghadirkan nuansa Jazz dengan campuran Blues yang terasa kental di bagian gitar. Meski aransemen terbaru lagu Jangan Kau Pergi ini lebih minimalis dan sederhana dalam segi jenis instrumen yang digunakan, namun secara keseluruhan, lagu ini menunjukkan kedewasaan para personil Wayang sebagai musisi veteran.

Lirik yang sederhana ciptaan Yudi memang sangat khas, membuat lagu ini begitu gampang diingat. Tidak banyak perubahan pada bagian lagu yang dilakukan oleh Wayang, namun hal ini justru menjadi sebuah nilai lebih jika para pendengarnya merupakan generasi yang ‘90an yang dulu sempat akrab dengan lagu-lagu Wayang. Sebab, sejak baris pertama, lagu ini berhasil memberi perjalanan singkat ke 1 dekade yang lalu bagi para pendengarnya.