Mungkin belum banyak yang mengenal siapa itu Loins Robertus. Namun bagi anda yang sering melihat penampilannya di berbagai acara, mungkin saja anda sedikit banyak mengingatnya.

Satu hal menjadi first impression dari penyanyi asal indonesia timur ini adalah bahwa wajahnya mirip almarhum Mike Mohede, penyanyi papan atas jebolan Indonesia Idol.

Tubuhnya yang berisi, wajah baby face serta suara yang tinggi dan lembut membuat Loins memang bak perwujudan dari Mike Mohede. Meski tak ingin dibanding-bandingkan, namun Lois memaklumi anggapan masyarakat kepadanya. Mike sendiri adalah satu dari penyanyi yang diidolainya.

Loins sendiri memulai kariernya dari panggung sampai ke studio rekaman. Di tahun 2014, Loins merilis single perdananya, “Mengalah ‘Tuk Menang”. Diunggah di Youtube, lagu ini mendapat sambutan dari fans dan pendengar musik Indonesia.

Selain berkarier sebagai solois, Loins sempat bergabung dengan trio bernama Trimigyan di tahun 2015. Bersama dua rekannya, Henry dan Arman, Loins menjajal dari panggung ke panggung membawakan repertoir dari penyanyi papan atas dalam aransemen yang menarik.

Dan setelah meniti banyak panggung dan rekaman, akhirnya di tahun 2018 ini, Loins mencoba peruntungannya dengan Seven Music, label yang banyak membesarkan nama-nama baru dalam industri musik Indonesia.

Bersama Seven Music, Loins merilis single “Danke Sayang”. Danke sendiri adalah kata dari bahasa Belanda yang berarti “Terimakasih”.

Dikemas dalam aransemen pop jazz akustik yang tropikal dan groovy, suara Loins yang melagukan lirik bahasa daerah Timur Indonesia (Maluku) ini sangat baik sekali. Sekilas mengingatkan kita akan awal-awal karier Glenn Freddly, putra daerah Maluku yang kini sukses sebagai penyanyi kaliber nasional.

“Danke Sayang” bercerita tentang cowok yang pamit dari pacarnya untuk merantau ke kota besar untuk mencari kesuksesan dan berjanji untuk suatu hari lagi akan kembali kepadanya.

Meski jauh jarak, namun cinta mereka berdua tak akan pernah luntur. Sebuah anthem bagi mereka yang tengah menjalani Long Distance Relationship alias LDR.

Semoga lagu dari Loins memberi warna bagi musik Indonesia