Apa yang harus kamu tau tentang Kaizu. Band yang dibentuk 11 Februari 2016 ini sudah wara-wiri di industri musik, terutama sejak mereka merilis single “Modus”

Produser sekaliber Denny Chasmala pun sempat mengapresiasi single “Modus” yang punya beat ceria ini.

Meski aliran musik dari band yang digawangi oleh Mario Saskara (Gitar), Haryo Suryo Kusumo (Vokal). Muh Tauhid Paliweng (Bass) dan Dominco Whando (Drums) ini adalah modern/alternative rock, namun bukan berarti mereka selalu “galak” dari segi sound.

“Musik Kaizu adalah aransemen dari beragam warna musik yang diambil dari influence masing-masing personilnya,” ungkap Mario, yang juga merangkap sebagai co-produser musik Kaizu soal musik Kaizu.

Jadi bukan tidak mungkin jika sewaktu-waktu mereka juga bisa membuat lagu balada yang manis. Ingat band seperti Goo Goo Dolls juga sempat membuat penikmat musik menangis gara-gara single “Iris” yang terkenal itu.

Dan Kaizu membuktikan pendekatan itu dengan membuat lagu barunya yang berjudul “Ada Yang Harus Kamu Tau”. Lagu yang kemudian didapuk menjadi single kedua Kaizu ini dirilis oleh Seven Music, rumah baru bagi Kaizu sejak mereka merilis single perdana, “Modus”.

Berbeda dengan single pertama yang riang, “Ada Yang Harus Kamu Tau” menawarkan sebuah single balada, mengalir sesuai dengan temanya. Piano dan string menunjukan itu di awal. Sedetik kemudian, alunan gitar menjalin menemani, membuat sebuah rajutan lagu balada yang indah.

Meski demikian, hebatnya Kaizu, meski musiknya kelewat melankolis, mereka bisa mengemas liriknya menjadi tidak terlalu serius.

Coba simak petikan liriknya

“Cuma kau yang mampu

Paling ‘ngerti aku

Apa jadinya ku bila

Nggak ada kamu”

Menarik bukan? Di satu sisi kita mendengarkan rock balada yang melankolis, namun di satu sisi liriknya sendiri ibarat flashback mendengar karya-karya balada dari grup band seperti Slank di era-era mereka.

Ah, menarik bukan?

Inilah Kaizu dengan single barunya. Semoga single kedua bisa menjadi bagian dari referensi musik anda.

Maju terus musik Indonesia!