Jika menelusuri daftar 10 lagu teratas di chart Billboard, kita akan menemukan nama Mark Ronson yang sempat merajai chart, kini turun ke urutan kelima. Dengan bantuan suara vokal Bruno Mars, lagu Uptown Funk! telah bertahan di chart billboard selama 27 minggu.

Mark Ronson memang dikenal sebagai musisi yang jenius. Sederet nama-nama besar seperti Adele, Lana Del Rey, Amy Winehouse bahkan Paul McCartney pernah bekerja sama dengannya. Namun keistimewaan Mark tidak hanya di bidang musik. Mark merupakan salah satu artist pria yang dianggap paling fashionable.

Gayanya yang gemar melanggar fashion rule kerap menjadi perbincangan. Contohnya saat ia mengenakan setelan formal dengan warna abu-abu yang elegant namun dipadukan dengan kemeja kotak-kotak berwarna biru. Tak jarang pula Mark tampil dengan pakaian yang berwarna sama namun tetap terlihat eksentrik dan menarik. Seperti saat ia mengenakan sepatu, celana, kemeja dan jas berwarna pink pastel. Atau saat ia mengenakan setelan formal berwarna hijau ditambah sebuah puff jacket berwarna sama sebagai lapisan luar.

Mark menegaskan, ia memang memiliki fashion icon sendiri yaitu seorang bintang di tahun ’70an, namun tak pernah meniru. Sebab mengimitasi gaya seseorang tidak akan membuat siapa pun dapat tampil lebih baik atau menarik.

“Orang bisa berpakaian seperti Dylan, The Beatles, Marlon Brando atau James Dean tapi tidak akan terlihat sebaik mereka. Sebab, bakat dan kemampuan seseorang lah yang membuatnya menarik. Orang-orang ingin berfoto dengan George Clooney, Brad Pitt dan Leonardo Dicaprio bukan karena apa yang mereka kenakan namun karena mereka adalah 3 aktor terbaik di generasinya,” tutup Mark mengakhiri wawancara.

Sumber: http://radio.com/2015/02/18/mark-ronson-talks-red-carpet-fashion-iconic-blue-note- look-in-style-files/?