Kuartet ini merasa nembak di waktu yang tepat.

Tak banyak grup band yang mampu bertahan di industri musik Tanah Air, apalagi pasar saat ini sepertinya sedang menggandrungi penyanyi dengan konsep solo macam pendatang baru Isyana Sarasvati, dan tentu saja Raisa dan Afgan Syahreza masih memiliki penggemar yang setia di dalam maupun luar negeri.

Grup band HiVi! yang diawaki Dea (vokal), Ilham (vokal), Febri (vokal/gitar) dan Ezra (vokal/gitar) membuktikan mereka masih bisa menceruk pasar walau dominasi penyanyi solo sangat besar. 

Sejak dibentuk pada 2009 lalu dan menelurkan debut album di bawah Universal Music, HiVi sebenarnya sudah memberikan ‘warning’ kepada pelaku industri musik bahwa mereka bisa jadi ancaman bakal menjadi band yang diperhitungkan.

Single perdana Indahnya Dirimu hingga single Curi Curi dari album Say Hi! To HiVi!, dirilis 2012, mengawali dengan baik. Konsep musik pop dengan sound kekinian, dan mudah mencuri hati anak-anak muda, tentu saja mereka bisa menciptakan pasar yang kuat.

Hal itu dibuktikan oleh single terbaru mereka berjudul Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi yang sudah nyantol di YouTube sejak 25 April 2015. Lagu mereka ini diaransemen dengan nuansa yang manis,  dikawal vokal Dea dan Ilham yang sejuk membuat pendengar nyaman mendengarnya.

Di single terbaru untuk persiapan album kedua, HiVi! kini berada di bawah label Seven Music. Kuartet ini berkesempatan diwawancarai suara.com dan berbagi cerita soal single utama dari album kedua yang rencananya diluncurkan akhir tahun ini.

“Lagu terbaru HiVi ini kita semua terlibat dalam pembuatannya, dari awal sampai akhir, dari lirik hingga aransemen juga,” kata Febri mengawali wawancara.

Dia menambahkan, lagunya bercerita tentang dua orang pasangan yang sama-sama mengakhiri hubungan, selanjutnya siap-siap memasuki hubungan baru.

Mereka membuat lirik berdasarkan pengalaman dari orang lain. Walau tak memungkiri para personel juga pernah mengalami kisah yang sama.

“Lagu itu mewakili perasaan orang-orang, kita juga, kita semua,” kata Dea yang punya paras manis ini.

Lagu tersebut diproduseri oleh Nino dari RAN, Lale dan Ilman dari Maliq d’Essentials. Dea menuturkan, bandnya jadi punya wawasan baru setelah diproduseri ketiga musisi senior itu.

“Referensi musiknya juga lebih luas lagi kan. musiknya juga lebih kaya,” ujarnya.

Sukses merilis Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi, Ezra mengatakan, mereka bersyukur bisa mencapai sekarang ini. Mereka bangga dan juga puas lagunya bisa dapat respon yang baik.

“Dan mungkin penembakan market yang tepat,” tandasnya.

sumber : suara.com