‘Bohemian Rhapsody’ harus kamu jadikan list wajib tonton kamu pada November 2018 ini. Mengapa? Yuk simak sedikit reviewnya!

Film ‘Bohemian Rhapsody’ menceritakan tentang perjalan band Queen; band Inggris yang melegenda dan lagunya masih dinyanyikan hingga hari ini. Siapa yang tidak tahu lagu Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Love of My Life, dan We Are The Champions?

Melalui aktingnya di ‘Bohemian Rhapsody’, Rami Malek berhasil menghidupkan kembali Freddie Mercury. Mercury yang percaya diri akan kemampuannya namun ternyata rapuh dan kesepian, disajikan dengan apik oleh Rami Malek.

‘Bohemian Rhapsody’ menampilkan Queen pada bagian-bagian penting dalam sejarah terbentuknya band Queen; misalnya saat Mercury bergabung dengan band ‘Smile’, ketika Queen bertemu John Reid (Aidan Gillen) sang manajer pertama, dan ketika menjalani tur Amerika pertama yang mengantarkan mereka pada ke puncak popularitas.

Film ini juga menggambarkan bagaimana proses Queen membuat lagu-lagu mereka di dalam studio. Menunjukkan proses rumit rekaman lagu di masa serba-analog. Pengulangan berkali-kali, inspirasi yang datang tiba-tiba, berbagai eksperimen yang dilakukan secara manual, serta ‘ancaman’ harga pita rekaman yang mahal, memberi gambaran mengapa lagu-lagu era dahulu memiliki ‘rasa’ lebih.

Kemudian fashion yang diusung Freddy Mercury juga menjadi sorotan penting pada film ini. Fashion dari Mercury yang eksentrik menunjukkan betapa ia siap menjadi pusat perhatian setiap waktu. Kisah cinta antara Mercury dan Mary Austin (Lucy Boynton) juga ditutup dengan dramatis bahwa cinta tak selalu berakhir bahagia.

Film ini ditutup dengan penampilan Queen pada Konser Live Aid di Stadion Wembley, 13 Juli 1985. Penampilan Queen pada saat itu diakui sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.  Ribuan orang bernyanyi bersama Queen dengan sepenuh hati, cukup untuk membuatmu bergidik haru, chemistry nyaris sempurna yang pernah terjalin antara penyanyi dan ribuan penonton.

‘Bohemian Rhapsody’ berhasil menggambarkan bagimana terbentuknya figur FreddyMercury sebagai seorang ikon, dan memberikan elaborasi singkat mengapa musik Queen bisa sangat berpengaruh hingga hari ini.

This movie truly worth to watch, folks!