Begitu banyak lagu pop yang ada di jagad musik Indonesia ini. Semua menawarkan beragam warna dan eksperimen.

Salah satunya sama yang ditawarkan oleh penyanyi dan penulis lagu yang bernama Edo Martin.

Berbekal musik yang terpengaruh kuat dengan british pop, Edo Martin menggubah sebuah lagu dengan tema dan lirik yang mudah digapai dan dicerna.

Bertajuk “Andai”, ini lagu yang dirilis Edo sebagai single di bawah naungan Seven Music Indonesia.

Balutan musiknya khas, peleburan antara Coldplay era-era awal dengan Keane di sisi yang lain. Ini jelas terdengar dari unsur piano yang melekat dari intro sampai akhir lagu. If you looking for a good piano-driven song, so this is the one!

Bermain dinamika, meski tak ada embel-embel eksperimen, lagu ini berjalan tegas dan tepat sasaran, nuansanya jelas, pop rock tanpa hiasan. Namun justru ini kelebihannya. Pendengar bisa lebih mendengarkan lirik yang ditulis sang penyanyi sambil menikmati musiknya yang ringan.

Persis ketika kita mendengarkan musik yang ditawarkan Coldplay atau Keane. hanya piano dengan band sebagai pengiring. Itu saja lebih dari cukup.

“Inti dari lagu ‘Andai’ itu lebih ke ‘ngarep’ jadi lelaki yang berharap seorang sosok wanita yang dia kagumi mungkin gak ya bisa jadi pasangannya, jadi pesen yg mau disampaikan simple sih, ‘ngarep’ “ ujar Edo.

Coba simak liriknya,

mungkinkah kau datang

hadir nyata di hidupku

melengkapi hariku

dengan cintamu

Terlihat seperti sebuah soundtrack yang cocok untuk melamar seseorang? Hmmm buktikan saja sendiri.

Judul lagu “Andai” ini, yang meski tak ada dalam lirik lagunya, namun ini diambil dari kesimpulan isi pesan dari lagu tersebut.

Namanya pengharapan butuh niat dan keberanian. Sama seperti ketika seseorang yang memutuskan untuk terjun ke dunia musik, dibutuhkan keberanian untuk mewujudkan harapan yang mudah-mudahan jadi kenyataan.

Selamat datang di Industri Musik tanah air Edo Martin. Semoga single “Andai” dari Edo Martin menambah khasanah musik di tanah air.