Dongeng Ceria

Dongeng Ceria

Minimnya lagu anak di era modern kini mungkin telah menjadi perhatian orang banyak. Kondisi di mana anak-anak kecil dengan lantang bernyanyi lagu dangdut dengan lirik yang tak sesuai untuk usianya, dapat membuat siapapun yang mendengarnya merasa prihatin. Terlebih bagi generasi ‘90an yang hidup di era banyaknya penyanyi cilik dengan lagu-lagu berkualitas ala Bondan Prakoso, Joshua dan Cikita Meidi.

Keprihatinan inilah yang membuat Dongeng Ceria tercipta. Lagu Dongeng Ceria ini sendiri dinyanyikan oleh paduan suara yang terdiri dari anak-anak dalam lapisan usia berbeda. Lirik lagu yang sederhana dan aransemen musik yang penuh semangat, diharapkan dapat menarik perhatian anak-anak kecil di seluruh Indonesia.

Lirik yang sarat dengan kalimat untuk menanamkan akhlak terpuji, diharapkan dapat menjadi tameng dari lagu-lagu dangdut yang lebih akrab di telinga anak-anak kalangan bawah. Pencipta single Dongeng Ceria, Iman Surahman, berharap para orangtua pun dapat turut aktif memperdengarkan lagu-lagu sejenis ini bagi anak-anaknya dan menjauhkan mereka dari lagu dengan lirik-lirik yang tidak sesuai.

Tak hanya itu, Dongeng Ceria diharapkan dapat merangsang para musisi lain di seluruh Indonesia untuk mengeluarkan produk lagu anak sejenis ini lebih banyak lagi. Dengan begitu, pasar lagu anak akan kembali subur dan penanaman moral yang baik melalui musik dapat kembali dilakukan sembari memperbaiki generasi muda yang telah banyak terkontaminasi budaya-budaya Barat yang tak sesuai dengan norma masyarakat Indonesia.

Related Posts

No comments

Leave a Reply