Tujuh tahun bukan lah waktu yang sebentar bagi karir sebuah band. Pasti ada banyak karya yang ditorehkan oleh band tersebut. Panggung ke panggung sampai akhirnya mereka bisa membawa banyak fans yang mencintai musik mereka bukan perkara mudah. Unit modern rock asal Jakarta, Barris kini telah membuktikannya.

Single demi single mereka rilis, dari “Bad Boy”, “Bukan lah Nyata” dan “Mendua” mereka rilis via digital. Video musiknya pun mereka buat dengan sepenuh hati.

“Dan kini, setelah 7 tahun, kami mempersembahkan album debut kami yang telah lama kami dan fans tunggu-tunggu,” kata mereka.

Album self/titled ini berisi 12 nyata dan keempat single tersebut masuk di album ini beserta lagu-lagu lainnya.

Nah, merayakan dirilisnya debut album ini, Barris memperkenalkan single terbarunya yang diambil dari album tersebut yang berjudul “Masih Milikmu”.

Lagu yang diciptakan oleh Satrio Heroji, Dimas Anggara, Andhika Ranandra, & Tosan Iqbal. Sementara produksinya dilakukan Barris sendiri dan di aransemen oleh Barris & Bagus Pratama, sedangkan untuk mixing dikerjakan oleh Adhe Arrio. Lagu ini memberikan sebuah komposisi pop rock ballad namun tetap powerful dan tight.

“Mungkin perpaduan antara Oasis dan My Chemical Romance,” kelakar gitaris Satrio tentang ramuan musik di lagu ini.

Mewakili teman-temannya, Satrio menjelaskan bahwa lagu ini bercerita tentang pria yang meninggalkan seorang wanita untuk mengeksplor pilihan pilihan lainnya, namun terlambat menyadari bahwa sebenarnya sang pria ingin masih bersama wanita tersebut dan ingin kembali padanya. Namun si pria pun dengan legowo mengerti bahwa sang wanita memutuskan untuk tidak ingin bersamanya lagi.

“Ini seperti lagu penyesalan dan permintaan maaf yang tulus,” ungkap Satrio.

Lagu ini memang lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh Barrisan (sebutan fans Barris) di album ini, menurut Satrio.

“Ini yang saya amati dari akun kami di @Barrismusic” ungkapnya.

Semoga tidak cuma fans mereka juga yang mengharapkan dan menikmati lagu ini. Pendengar musik Indonesia juga bisa mengapresiasi lagu ini dengan baik.