Nama Davit Harun sedikit banyak telah popular di masyarakat. Bagaimana tidak, sudah beberapa single telah dirilisnya, dari “Cinta Masa Tua”, “Jatuh Cinta” dan single pop religi sampai terakhir “Salah Memilih”, kini Davit kembali mewarnai music Indonesia dengan merilis single paling barunya yang bertajuk “Bersamamu (Tinggal Kenangan)”

Sebagai penyanyi yang tak bisa lepas dari nuansa pop mellow, di single teranyarnya ini, penyanyi kelahiran Sulawesi Tengah ini masih meneruskan tradisinya meramu pop mellow dalam irama yang mendayu-dayu.

Liriknya sendiri ditulisnya berdasarkan pengalaman pribadi Davit.

“Lagu ini bercerita tentang seorang yang mencintai tetapi selalu mengikuti kemauan pacarnya istilah kata ibaratnya dia adalah A tetapi di paksa menjadi B dan itu dilakukanya demi wanita yang dia cintai,” ujar Davit.

Bagaimana rasanya menjadi pacar seperti itu?

“Pastinya makan hati dong,” akunya.

Pengalaman cinta seperti ini pastinya juga sering dialami oleh sejuta cowok yang ada di dunia ini. Meski harus menyiksa diri, tidak jarang ada yang tetap bertahan dan sabar menjalani kisah cintanya.

“Tapi yang namanya sabar kan ada batasnya dan pasti dilema banget apakah harus jalani atau putus dan menjadikan kenangan saja.” Kata Davit,

Adapun penggarapan single ini masih melibatkan Eldy Anima sebagai music arrangernya. Terasa sekali aransemennya sangat menarik, Eldy memeras pop mellow sampai sari-sarinya, membuat pendengar bisa membayangkan bagaimana pedihnya cerita di lagu ini.

Kepedihan memang menjadi makanan sehari-hari dari penyanyi ini. Besar di daerah Bau Bau di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Davit Harun mengawali karir musiknya dengan tergabung dalam sebuah band di kota Bau Bau.

Perjalanan tak semulus yang dibayangkan, waktu pertama kali ngeband, ia sempat direndahkan oleh band-band lain, karena aliran bandnya pop mellow sedangkan pada jaman itu, semua band di Bau-Bau kerap membawakan rock dan metal. Namun Davit tak lantas berkecil hati atau mengubah haluan musiknya, ia justru lebih mendalami aliran musik yang ia yakini. Alasannya kuat, musik yang slow bisa membuat jiwanya tenang.

“Karena bernyanyi dengan hati dan didukung aransemen musik yang slow penuh dengan harmoni justru bisa membuat hati kita tenang, “ungkapnya yang kin merasa senang bisa bergabung dengan Seven, label distribusi yang menaungi dan mempublikasikan karya-karyanya.

Selamat menikmati single terbaru dari Davit Harun, semoga bisa mewarnai industri musik Indonesia.