Setelah merilis dua single pop, seperti “Cinta Masa Tua”, “Jatuh Cinta” dan single pop religi “Allahu Akbar”, kini penyanyi dan penulis lagu David Harun kembali dengan single barunya bertajuk “Salah Memilih”.

Seperti single-single sebelumnya, di single barunya ini, Davit kembali merajut gaya musik pop mellow, warna musik yang jadi salah satu ciri khas penyanyi yang punya nama lengkap Asril Davit Harun.

Pengalaman pribadi menjadi ide dasar dari lirik serta judul lagu yang ditulisnya ini.

“Galau pastinya, lagu ini menceritakan bagaimana perasaan kita di saat lagi menjalani satu hubungan yang benar-benar dan berharap untuk lebih serius namun fakta berbicara lain, dia memilih cinta yang lain, dalam artian pacar kita menikah dengan orang lain,” ujarnya.

Di lagu “Salah Memilih” ini pula, penulis lagu yang terinfluence dengan Melly Goeslaw ini mengajak kolaborasi dengan Rizas Band, sebuah band yang berisikan personil dari Sulawesi Tengah dan Tegal.

Bagaimana kolaborasi antar daerah ini bisa tercipta. Ternyata kemajuan teknologi membantu untuk mewujudkan itu semua.

“Nah kebetulan aku aktif di komunitas Smule dan aku kenalan sama band itu nah dari situ aku ajak mereka kolaborasi” ujar Davit yang juga memproduseri beberapa rekaman dari Rizas Band itu sendiri.

“Aku selalu ngasih kesempatan buat musisi yang mempunyai bakat. Jadi nggak harus memilih apakah dia band atau penyanyi solo yang punya nama.” Tambah Davit kemudian.

Besar di daerah Bau Bau di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Davit Harun mengawali karir musiknya dengan tergabung dalam sebuah band di kota Bau Bau.

Namun waktu pertama kali ngeband, ia sempat direndahkan oleh band-band lain, karena aliran bandnya pop mellow sedangkan pada jaman itu, semua band di Bau-Bau kerap membawakan rock dan metal. Namun Davit tak lantas berkecil hati atau mengubah haluan musiknya, ia justru lebih mendalami aliran musik yang ia yakini. Alasannya kuat, musik yang slow bisa membuat jiwanya tenang.

“Karena ngeband atau bernyanyi dengan hati dan didukung aransemen musik yang slow penuh dengan harmoni justru bisa membuat hati kita tenang, “ungkapnya.

Dan setelah 5 tahun di band, Davit pun memutuskan untuk bersolo karier sampai dengan hari ini.

Selamat menikmati single terbaru dari Davit Harun, semoga bisa mewarnai industri musik Indonesia.