Sebagai sebuah band yang serius ingin berkiprah di industri musik Indonesia, tentulah perlu memahami pentingnya promosi. Meski telah pernah tampil di beberapa tempat dan acara besar, sebuah band tidak akan menarik bagi pihak promotor dan radio jika mereka tak memiliki sebuah foto band yang keren dan press kit yang menjual.

Lalu bagaimana cara membuat foto band yang keren dan dapat menarik minat orang untuk mendengar lagu kalian, bahkan mengundang kalian tampil di acaranya? Berikut beberapa tips singkat dari SevenMusic:

  1. Cari fotografer

Mau keren? Modal sedikit tentu bukan masalah. Rekaman lagu butuh biaya, mencetak kepingan album juga tidak murah, lalu apa salahnya merogoh kocek sedikit lagi untuk membayar jasa seorang fotografer yang benar-benar ahli di bidang foto? Ingat, foto band memerlukan modal lebih dari sekadar pertolongan seorang teman yang kebetulan memiliki kamera DSLR dan bisa memencet tombol shutter.

  1. Kerjasama

Sampaikan kesan seperti apa yang ingin kalian tampilkan sebagai sebuah band kepada si fotografer. Minta ia mendengarkan beberapa lagu kalian agar ia semakin paham cita rasa musik yang diusung dan dapat menciptakan foto band yang keren nantinya.

  1. Relax

Sudah menyewa jasa fotografer? Sudah yakin ia paham konsep yang kalian inginkan? Saat hari H, jangan terlalu banyak mengatur si fotografer. Biarkan ia berkarya dan menciptakan yang terbaik. Tenang, dan percaya bahwa semuanya akan maksimal dan foto band yang keren akan segera didapatkan.

sumber: http://blog.discmakers.com/2015/05/how-to-take-a-great-band-photo-and-headshot/