Bintan Radhita

“Sebuah debut dari penyanyi dan nama yang telah beken di dunia maya”

Banyak jalan menuju ke Roma. Ungkapan ini sering kita dengar dan ditujukan untuk orang yang ingin mencapai popularitas. Banyak jalan mencapai populer; dari ajang pencarian bakat, diorbitkan oleh penulis lagu dan produser, atau tergabung dalam band dan memulainya dari bawah tanah.

Bintan Radhita, penyanyi muda milenial asal kota Kembang ini memulainya dari media sosial. Sebagai milenial, dara berhijab ini sadar betul bahwa ia besar di jaman perubahan teknologi yang serba instan. Itulah mengapa media sosial adalah jalan terbaik untuknya. Setapak demi setapak jalan ia bangun lewat konten yang ia unggah di instagram, di luar itu ia juga rajin untuk membuat materi menarik di kanal Youtube-nya sendiri. Dari mulai vlog biasa sampai tak jarang ia menyanyi cover lagu-lagu pop Indonesia dan barat.

Pelan tapi pasti, jagat dunia maya mulai menolehnya. Masyarakat (baca netizen) mulai sadar bahwa dara yang satu ini adalah sesuatu, cerdas dan pintar menyanyi. Video-video cover lagunya bahkan sudah ditonton jutaan pemirsa. Sementara di instagram, Bintan sudah meraih status sebagai selebgram dengan jumlah followers yang hampir mencapai 150 ribu. Sebuah angka yang bukan main-main untuk seseorang yang memulai semuanya dari bawah.

Dan jika kemudian Seven Music, label asal Jakarta yang banyak menelurkan musisi dan penyanyi baru, maka pilihan untuk menggandeng Bintan Radhita adalah pilihan tepat. Lewat “Apalagi” lagu original yang dinyanyikannya, Bintan dengan leluasa mengeksplor kemampuan vokalnya yang luar biasa.

“Apalagi” menampilkan sebuah lagu pop yang renyah dan spesial akibat warna vokal R&B milik Bintan yang bisa melebur dalam lagu tersebut. Notasi yang mudah dicerna membuat Bintan lebih leluasa berakrobatik dengan vokalnya. Ibarat melukis di kanvas kosong, dengan tarikan vokalnya, Bintan mengguratkan warna demi warna ke dalam musiknya. Warna-warna yang tersusun rapih sehingga sebuah lagu yang utuh dan menarik serta layak untuk disimak.

Tak berhenti sampai disitu, di saat banyak penyanyi bingung mencari cara untuk mempromosikan karyanya, Bintan tak perlu repot-repot. Dengan pondasi sosial media yang kuat, karyanya akan dengan mudah terdengar ke seluruh masyarakat.

Di Youtubenya, Bintan akan membuat web series yang menceritakan tentang perjalanannya menjadi seorang penyanyi. Diceritakan di sana, Bintan sebagai seorang penyanyi yang baru saja lulus SMA, mendapat tugas dari produser label untuk merevisi lagunya dalam waktu seminggu. Ia kemudian minta bantuan teman, seorang penulis lirik untuk keluar dari writer’s block. Namun sesuatu terjadi diantara Bintan yang saat itu sudah memiliki kekasih dengan rekan kerjanya si penulis lirik. Apakah penyanyi ini memilih rekan kerja si penulis lirik ini ataukah ia tetap setia cinta kepada pacarnya, semuanya akan disuguhkan Bintan tentunya dengan menyertakan lagu “Apalagi” yang dinyanyikannya.

Lewat single debut “Apalagi”, Bintan yang telah menjadi sesuatu di jagad dunia maya bukan tidak mungkin juga akan menjadi sesuatu di industri musik Indonesia hari ini.

 

Salam musik Indonesia

Ingin tahu dengan Bintan, silakan ikuti sosial medianya di

Instagram :@bintanradhita

Youtube: Bintan Radhita