Unit pop rock, BARRIS yang digawangi aktor Dimas Anggara ini siap mengguncangkan hati anak muda di tanah air, terutama kaum hawa. 

Dalam membentuk sebuah band, dibutuhkan ikatan yang erat antara setiap personilnya. Ikatan tersebut bisa dibangun dari reaksi-reaksi kimia yang terbangun selama proses pertemuan tiap anggotanya.

Tak mudah bagi band pada umumnya dalam mencari siapa saja yang pas dan pantas untuk menjadi anggota mereka. Hal ini yang juga dialami Achyandra Satriaji (guitars) dan Tosan Iqbal (drums) ketika mereka mulai jamming dari sejak SMA. Baru mulai menginjak bangku kuliah, keduanya bertemu dengan Andika Ranandra (bass). Sadar mereka butuh sosok frontman, vokalis dan penulis lirik, Dimas Anggara (vokal) pun bergabung dan menjadikan unit pop rock yang bernama BARRIS ini menjadi band yang solid.

“BARRIS terbentuk tanggal 4 Juli 2009. Awalnya band ini terbentuk karena masing-masing personilnya punya hobi yang sama, yaitu musik. Dan kebetulan kita semua satu sekolah di Al-Izhar, kecuali Andra, “ujar Satraji tentang awal mula terbentuknya Barris.

Tentang Dimas Anggara sendiri, jauh sebelum bergabung dengan BARRIS, Dimas memang telah lebih dulu dikenal dan populer sebagai aktor di layar kaca juga layar lebar. Sadar akan kemampuan vokalnya yang mumpuni memberanikan dirinya bergabung di BARRIS.