Setelah setahun lebih menjalankan promo radio dan event off-airnya, band Pop/Rock Barris kini akhirnya mengeluarkan single kedua yang telah ditunggu-tunggu para penggemar sejak awal tahun ini.

Barris yang digawangi Satrio pada gitar, Andra sebagai bassis, Tossy pada drum dan Dimas sebagai vokalis, memang telah mencuri banyak hati perempuan muda sejak kemunculannya di industri musik tahun lalu melalui single perdana Mendua. Bagaimana tidak, semua personil dengan wajah dan penampilan yang bisa membuat kaum hawa meleleh ini sudah terbukti bukan band yang sekadar jual tampang. Musik yang mereka ciptakan pun jelas berkualitas sebab merupakan kolaborasi dengan musisi senior Indonesia, Noey Java Jive.

Single kedua yang diluncurkan bersama SevenMusic ini diberi judul, Badboy. Musik yang easy listening dan upbeat membuat lagu ini sangat catchy di telinga. Badboy dibuka oleh seorang perempuan menyanyikan “Badboy”. Suara manis perempuan di awal dan sebagai backing vocal menjelang akhir lagu, berhasil menambah unsur manis untuk menyeimbangkan suara gitar yang dinamis.

Namun keunikan lagu ini bukan hanya di aransemen lagu yang matang. Melalui Badboy, para personil Barris berhasil menghasilkan sebuah karya yang berbeda saat lagu dengan aransemen Pop sederhana dilengkapi dengan lirik yang cerdas.

Di lagu Badboy, Dimas bercerita tentang fenomena yang terjadi di kehidupan nyata soal para wanita yang selalu tertarik dengan image Badboy meski kerap mengeluh bosan disakiti. Lagu yang menyindir pola pikir kaum hawa kebanyakan ini seolah menyuarakan perasaan pria baik yang sering ditolak gebetan dengan alasan terlalu baik. Tema paradoks dalam kata-kata yang sederhana adalah bukti bahwa Barris bukan band Pop kacangan namun sebuah band yang patut diperhitungkan.