Rasanya sudah cukup lama industri musik tanah air absen dari lagu-lagu bertemakan cinta monyet yang dibawakan oleh penyanyi remaja. Dewasa ini, kian banyak penyanyi-penyanyi berusia tanggung yang dipaksa menyanyikan materi orang dewasa hingga terasa janggal dan aneh. Namun tidak begitu dengan Ashya. Penyanyi yang dikenal sebagai pemenang kontes adu bakat Bintang Asik yang diadakan oleh Telkomsel 2014 ini telah merilis 2 single terdahulu berjudul “Legenda” dan sebuah repackage version dari lagu lama La Luna berjudul “Penggalan Kisah Lama” yang di rilis pada akhir Juni 2015.

Ashya berhasil membawakan “Penggalan Kisah Lama” nya La Luna dengan style nya sendiri, hal itu membuat single tersebut mendapatkan respon positif dari media dan pecinta musik tanah air. Sukses membawakan lagu “Penggalan Kisah Lama” milik La Luna, tidak membuat dara cantik ini berpuas diri. Ashya ingin mengulang kesuksesan single “Penggalan Kisah Lama” dengan meluncurkan single terbarunya berjudul “Senyummu”.

Lagu “Senyummu” mempunyai aransemen ceria, bercerita tentang perasaan was-was seorang perempuan remaja yang terpesona melihat lawan jenisnya. Diisi dengan kata-kata yang sederhana dan mudah dimengerti, lagu ini mengingatkan kita pada cerianya masa remaja dan lika liku cinta monyet yang pasti pernah dialami semua orang.

Suara Ashya yang renyah dan jernih membuat lagu ini semakin enak didengar tanpa improvisasi teknik vokal berlebihan yang terkadang sering dilakukan para penyanyi masa kini. Tanpa berusaha memamerkan kemampuan vokalnya dengan cara yang merusak lagu, Ashya justru berhasil menyanyikan lagu Senyummu sebagai sebenar-benarnya seorang remaja yang tengah salah tingkah melihat senyum seorang lawan jenisnya. Lagu dengan rasa yang jujur seperti inilah yang kini jarang ditemui di industri musik Indonesia, dan Ashya berhasil meramunya dengan sempurna.