Formasi baru, Single Baru, Anima makin Solid dengan single terbaru “Asal Kau Bahagia”

Tidak mudah mempertahankan keutuhan sebuah band, meski pada akhirnya harus bongkar pasang, namun pada akhirnya band adalah sebuah komitmen musikal yang harus diamini oleh tiap personil yang ada didalamnya.

Ada anggapan skeptis memang jika sudah ganti personil, band tersebut pasti akan kehilangan pamor dan auranya. Namun sepertinya hal ini tak terbukti pada Anima. Band pop rock asal Bandung adalah bukti nyata bahwa band yang terbentuk tahun 2003 ini bisa menempatkan musik di atas segala-galanya.

Dua studio album, Anima (2006) dan Matahari (2009) serta 4 single, masing-masing “Bintang”, “Ajari Aku”, “Janji Sampai Mati”dan “Kembalilah Untukku” cukup untuk fondasi band yang ini. Sekadar informasi, Eldy adalah satu-satunya member Anima awal yang masih bertahan sampai saat ini.

Dan berbekal single baru “Asal Kau Bahagia”. Sebuah nomor upbeat yang jelas berbeda dari komposisi-komposisi musik Anima pada umumnya. Keluar dari zone nyaman? Jelas nyata pada single ini.

Bassline yang renyah pada reff menjadi racun di lagu yang punya lirik yang bercerita tentang pria yang merelakan kekasihnya untuk bersama orang lain, setelah sekian lama sempat bersandar dalam hatinya.

Matang, lebih intens, progresif, ini lah yang wajah Anima yang terbaru. Sebuah titik terang dari vakum lumayan lama. Hasilnya, jauh dari mengecewakan.

Semoga persembahan single baru “Asal Kau Bahagia” bisa menjadi penawar rindu bagi fans Anima dimanapun mereka berada sekaligus membuktikan kepada industri musik Indonesia bahwa band ini tetap eksis terus dan mewarnai musik Indonesia.