Semua pasti tahu dengan lagu “Janji Sampai Mati” yang diciptakan oleh grup Anima. Yes, single yang awalnya dirilis Maret 2014 lewat label Seven Music ini udah sempet wara-wiri di radio swasta nasional. Single ini lah yang membawa nama Anima kembali punya taji di industri musik Indonesia.

Sadar dengan keindahan lagu “Janji Sampai Mati” yang membius, Anima pun membuat versi remake dari lagu ini.

“Kami membuat versi orkestra dari lagu ini, karena saking kerennya lagu ini, kami jadi penasaran, bagaimana jika lagu ini dibuat dalam versi yang lain, ” ujar mereka.

Dan hasilnya, seperti yang kita dengarkan sendiri, mengaggumkan. Meski tanpa drum dan bas, hanya berbekal vokal dan riuhnya orkestrasi, single ini bisa tetap stand out, dan malah, menemukan sisi romantismenya sendiri.

Kalau soal ini, anda patut angkat topi dengan vokalis baru Anima bernama Rio, yang masuk menggantikan Isa. Rio memiliki suara yang 180 berbeda dengan Isa. Karakternya jelas beda, Rio punya dinamika vokal yang bagus, yang memang cocok dengan musik Anima.

Suara duet piano dan cello yang mengiringi di awal nampak saling merayu satu sama lain. Sementara di bagian reff, sayatan string mulai berhembus, membuat siapa saja yang mendengarkan terbius perlahan-lahan oleh nuansa yang ditawarkan di lagu yang memang super romantis ini.

Vokal latar pada bagian bridge dan suara drumroll menambah unsur menguatkan unsur kemegahan juga kesedihan lagu ini. Menarik!

Anima mempunyai formasi baru, Eldi (bass), Opee (gitar), Rio (vokal), Caesar (drumer) dan Armin (Keyboard),  formasi ini lah yang menurut Eldi adalah formasi solid Anima yang bisa membuat Anima dengan musik menjadi lebih kuat dan berkarakter dari sebelumnya.

Lewat single “Janji Sampai Mati”, Anima sekali lagu membuktikan bahwa mereka adalah band yang patut diperhitungkan, bukan saja membuat lagu-lagu yang bagus dan penampilan yang apik di atas panggung, tapi juga kaya akan aransemen dan ide-ide cemerlang.