Lama tak terdengar, grup band Anima kembali akan hadir di blantika musik Indonesia dengan formasi baru dan label baru. Mereka telah melepas single terbaru, Kembalilah Untukku di bawah label Seven Music.

“Soalnya kan kita perpindahan label musik lama ke yang baru kan itu prosesnya lama. Terus sekaligus perpindahan personel itu yang harus kita siapkan dari awal,” jelas Eldy, basis sekaligus personel tetap Anima, saat berkunjung ke suara.com, Senin (30/11/2015).

Diakui Eldy, personel lainnya merupakan wajah-wajah baru. Meski demikian, dia yakin Isa (vocal), Gerry (Keyboardis), Ophe (gitaris), dan Iir (drumer) bisa membangun Anima menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Anak-anak memang bisa dibilang baru. Memang kita butuh waktu. Tapi kita yakin bisa,” lanjut dia, sebelumnya band ini digawangi Rhino, Andri, N’kan, dan Lucky.

Walau mengalami perubahan personel, Eldy menjamin jenis musik yang ditawarkan band asal Bandung itu tidak akan berubah. “Pergantian bisa dibilang 80%. Gitar, keyboard, drum, vokal, cuman basist doang yang paling tua. Rombak total tapi kita menjamin benang merah dari lagu, Bintang’ nggak akan berubah,” lanjutnya.

Anima dibentuk pada tahun 2003. Mereka meluncurkan single hit berjudul Bintang pada tahun 2006. Grup yang mewarnai musik mereka dengan genre innocent pop ini telah membukukan dua album studio, Anima (2006) dan Matahari (2008).

sumber : suara.com