Lama beristirahat dari dunia music sebagai sebuah band, dan setelah ditinggal oleh 2 orang personilnya, ketiga personel yang tersisa Aqi, Sats dan Fajar membuktikan bahwa Alexa kini bahkan lebih baik dari yang sebelumnya. Setelah sukses dengan single Pulang yang berhasil mengobati rindu para fansnya, kini Alexa memantapkan posisinya sebagai salah satu band papan atas dengan merilis single berjudul Satu yang Terpenting.

Single kedua dari album Dulu, Kemarin, Sekarang ini menghadirkan nuansa musik Irish Folk Rock/Pop yang khas. Aransemen yang megah dengan suara gitar akustik serta vocal choir sebagai latar belakang mengingatkan kita pada hits-hits besar yang dihasilkan musisi kelas dunia seperti One Republic dan Kodaline. Melalui Satu yang Terpenting, Satrio sang gitaris pun mengukuhkan namanya sebagai seorang pencipta lagu berkelas yang dapat menghasilkan karya-karya di luar standard musik popular Indonesia.

Masih konsisten dengan tema hidup, lirik lagu ‘satu yang terpenting’ kini ditujukan kepada salah satu orang yang terpenting di hidup personil ALEXA. ‘Satu yang terpenting ini sebenernya gue ciptakan untuk Tuhan sang pencipta karena menurut gue Beliau yang paling penting bagi kita saat menjalankan hidup. Tapi kawan-kawan juga bisa menggambarkan lirik lagu ini buat orang-orang tercinta.’ Ujar Satrio

Setelah kesuksesan single perdana Pulang yang mendapat sambutan luar biasa dari para fansnya, Alexa ternyata masih dapat mengejutkan pecinta musik tanah air dengan lagu yang bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya. check this out live accoustic video version, Alexa – Satu Yang Terpenting.