Bekerja sama dengan Bukalapak.com, group musik HIVI! Merilis album keduanya yang bertajuk Kereta Kencan pada 23 March 2017. Setelah merilis album perdananya pada tahun 2012  dengan tajuk Say Hi! to HIVI!, kali ini HIVI! yang hadir dengan nuansa musik serta formasi barunya Ezra (gitar), Febri (gitar), Ilham (vocal), dan Neida (vocal) mempersembahkan album Kereta Kencan yang dibalut dalam melodi musik pop yang segar.

Album perdana HIVI!, Say Hi to HIVI! merupakan sebuah perkenalan dari group musik ini di belantara musik Indonesia. Album tersebut menjadi perkenalan manis yang mempertemukan HIVI! dengan teman-teman HiFriends di seluruh Indonesia. Sebagai upaya untuk mendekatan diri, HIVI! mengajak para pencinta musik untuk ‘Berkencan’ dan mengenal grup musik ini lebih dalam melalui album terbarunya, Kereta Kencan.  “Album ini kami harapkan menjadi “kereta” yang mengantar HIVI! untuk dapat “ber kencan” dengan penikmat-penikmat musik di Indonesia.” ujar Febri..

Nuansa musik dalam album ke dua HIVI!, Kereta Kencan menggambarkan kedewasaan pada grup musik ini. Hal itu tersirat dalam alunan musik pop yang lebih bervariasi serta lirik-liriknya yang begitu intimate, terinspirasi dari kisah hidup para personelnya. “Proses pembuatan album berjalan secara natural. Kita tidak terlalu mengkotak kotakan genre dan reference. Pada saat album selesai terbentuk, menurut kita lebih matang dan personal. Wajar dan senang, berarti kita sudah berkembang dibandingkan dengan album pertama. Sekarang di umur duapuluhan ini cerita hidup yg dialami udah beda.” ujar Ilham.

Album Kereta Kencan merupakan projek bersama HIVI! dengan tim produser, yaitu Arya ‘Lale’ Aditya dan Ilman Ibrahim (Maliq & D’Essentials) serta Nino Kayam (RAN). “Selain lagu yang kamu buat sendiri, di album Kereta Kencan juga terdapat beberapa lagu yang di buat oleh tim produser seperti “Pelangi” dan “Sama-Sama Tahu”. Untuk “Merakit Perahu” dan “Mata ke Hati”, kami bersama Lale, Ilman Dan Nino membuat lagu tersebut, ujar Ezra.

Selain itu, Dalam proses pembuatan album Kereta Kencan, HIVI! didampingi dan oleh banyak teman-teman musisi tanah air seperti, Dendy “Jawa” Soekarno, Alvin Witarsa, Amar Ibrahim, Sirhan Bahasuan dan Budi Haryono. Terdapat juga kolaborasi spesial dengan maistro Andi Rianto untuk meperbaharui lagu “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi”. Alunan piano Andi Rianto yang simpel namun kaya akan emosi  memberi suasana baru pada lagu ikonik itu. Tidak tanggung- tanggung, album ini di mastering oleh salah satu Engineer terbaik yang bekerja di studio legendaris, Abbey Road Studios, Yakitu Geoff Pesche yang juga telah menyempurnakan karya dari banyak musisi ternama seperti Gorillaz, Coldplay, Kylie Minogue, dan masih banyak lagi. “Merupakan sebuah kehormatan untuk dapat bekerja sama dengan LaleIlmanNino serta musisi-musisi yang kami kagumi. Kami berusaha untuk melumpahkan isi hati kami dalam proses pembuatan album Kereta Kencan dan berharap karya ini dapat di terima di hati penikmat musik Indonesia.” ujar Febri.

Selain mencangkupi 4 single terdahulu yaitu “Mata ke Hati”, “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi”, “Sama-Sama Tahu” serta “Pelangi”, terdapat 5 lagu baru di Album Kereta Kencan  yaitu “Merakit Perahu”, “Gadis Sampul”, “Apa Adanya”, “Remaja” dan “Kereta Kencan”.

Selain dirilis dalam bentuk CD dan digital, album Kereta Kencan HIVI! juga hadir dalam bentuk boxset berkonsep unik yang akan memberikan pengalaman lebih untuk para penikmat musik Indonesia. Boxset album Kereta Kencan HIVI! dikemas  dalam bentuk mini gitar akustik yang berisikan buku interaktif, stylus pen, kaos, dan album usb.  Dengan boxset Kereta Kencan, HIVI! menjadi group musik pertama di Indonesia  yang merilis albumnya dalam bentuk USB. Menyadari kemajuan teknologi di era digital ini, bentuk fisik album USB ini HIVI! persembahkan agar dapat selalu dekat dan berguna untuk teman-teman sekalian. Dengan album terbarunya, Kereta Kencan serta pengembangan HIVI! sebagai grup musik, HIVI!  siap untuk berlari lebih kencang kedepannya di belantara musik Indonesia.

Biography HIVI!

Artist : HIVI!

Judul : Kereta Kencan

Genre : Pop

Personil : Ezra Mandira (gitar), Febrian Nindyo (gitar), Ilham Aditama (vocal), Nadhia Aleida (vocal)

Pencipta : Arya ‘Lale’ Aditya, Ilman Ibrahim (Maliq & D’essentials) dan Nino Kayam (RAN)

HIVI! merupakan grup musik dengan aliran pop Indonesia yang terbentuk sejak 2009. Grup musik ini beranggotakan Dalila Azkadiputri (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar). Pada tahun 2012, HIVI! yang digandeng oleh Universal Music Indonesia mengeluarkan debut album dengan judul “Say Hi! To HIVI!” dengan single pertama yang berjudul “Indahnya Dirimu” dan diusul oleh “Orang Ketiga“, “Curi-Curi“, “Selalu di hati“, “Mata Ke Hati“, dan “Heartbeat”.

Dalam perjalan menuju album ke-dua, HIVI! mengeluarkan dua single baru pada 2015, bertajuk “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” serta “Sama Sama Tahu” dibawah naungan label Seven Music

Pada Maret 2016, Dalila Azkadiputri (vokal) mengundurkan diri dan digantikan oleh Nadhia Aleida. Menjadi single pertama dengan formasi baru, Hivi merilis single “Pelangi” pada Juni 2016 bersama SANS Creative Management