Satu lagi pendatang baru meramaikan khasanah musik Tanah Air. Namanya Adit Marciano. Di bawah label Seven Music, laki-laki berumur 16 tahun itu berancang-ancang merilis single anyar berjudul Lembaran Baru.  

“Lembaran Baru perdana soloisku bergenre pop bersama Seven Music. Lagu ini berkisah tentang move on. Waktu ditanya sama pencipta lagunya, aku bilang pengen lagu move on. Intinya lagu ini seseorang yang move on setelah putus dari mantan pacarnya,” katanya.    

Butuh waktu cukup panjang bagi Adit merampungkan single tersebut. Apalagi, waktu itu dia pernah terlibat pembuatan album bersama label lain. “Digarapnya satu tahun, soalnya kan aku pernah bikin album tapi kurang meledak,” ujarnya lagi.

Adit muncul saat sejumlah solois laki-laki semisal Afgan, Vidi Aldiano, dan Tulus sudah lebih dulu menancapkan kariernya di industri musik. Ditanya soal pesaingnya yang sudah memiliki pamor, Adit mengaku tak ciut nyali.

“Dibilang takut nggak juga ya. Kan kemauan follower beda-beda. Konsepnya juga beda. Lagipula aku kan nggak ikuti penyanyi yang lain,” ujarnya.

“Gayaku lebih easy going. Bernyanyi sambil interaksi dengan penonton. Aku punya ciri khas suara yang berat, Pokoknya Tenor B lah,” sambungnya menjelaskan.

Sebagai penyanyi pendatang baru, kiprah Adit lumayan moncer. Betapa tidak, belum juga single anyarnya dirilis, Adit dipastikan ambil bagian dalam drama musikal yang disutradarai artis sekaligus koreografer Deni Malik. Hebatnya, pergelaran tersebut nantinya akan ikut melibatkan sederet artis kenamaan. Sayang, dia menolak memberi bocoran lebih jauh.

“Di situ aku sebagai pemeran utamanya. Dan rencananya, Lembaran Baru bakal menjadi soundtracknya. Soal artis yang terlibat, itu rahasia. Lihat saja nanti” katanya bersemangat.

Di ujung wawancara, Adit berharap Lembaran Baru kelak mampu mendongkrak popularitasnya dan mensejajarkannya dengan solois lain. “Sebagai pendatang baru optimis single ini bakal meledak, harus optimis. Mudah-mudahan diterima masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar catatan, Adit mulai menampakkan bakatnya di bidang musik sejak usia belia. Kala itu, dia sering memamerkan kualitas vokalnya di depan kelas atau di sejumlah acara keluarga. Selain jago nyanyi, dia juga memiliki bakat lain seperti menciptakan lagu serta memainkan alat musik semisal keyboard, dan nge-dance.