7 Pickup Gitar Akustik Terbaik

Memilih pickup yang tepat untuk perform dengan gitar akustik, dapat mempermudah hidup seorang gitaris. Dengan pickup yang tepat, kita tidak perlu lagi bergantung kepada microphone sebab suara yang dihasilkan akan cukup nyaring dan keras tanpa bantuan pengeras suara lain.

Pada dasarnya, ada 3 pilihan yang harus ditentukan saat ingin menentukan pilihan pickup seperti apa yang akan digunakan yaitu; Pickup Undersaddle, yang terletak di bagian bawah bridge gitar dan cukup awam ditemukan di gitar-gitar akustik-elektro mahal. Pickup Contact ataupun Pickup Soundboard yang biasa diletakkan tepat di lempengan bridge gitar hingga lebih detail dalam menangkap suara yang dihasilkan. Yang terakhir adalah Pickup Soundhole yang terletak tepat di lubang badan gitar dan paling mudah untuk dipasang

K&K Pure Mini

Jangan mengaku musisi jika masih mempertanyakan kualitas pickup K&K Pure Mini. Pickup Contact atau Pickup Bridge ini merupakan pickup pilihan dan andalan musisi kaliber Andy McKee.

Meski membutuhkan sedikit bantuan lem di sana-sini untuk menempelkannya dengan pas di gitar, namun suara yang dihasilkan akan membuat anda lupa perjuangan memasangnya. Semua pemakai pickup ini menyebutkan bahwa keistimewaan K&K Pure Mini adalah nada hangat, kaya dan stabil yang merupakan ciri khas suara akustik unplugged yang sulit ditemukan di pickup lain.