Memilih pickup yang tepat untuk perform dengan gitar akustik, dapat mempermudah hidup seorang gitaris. Dengan pickup yang tepat, kita tidak perlu lagi bergantung kepada microphone sebab suara yang dihasilkan akan cukup nyaring dan keras tanpa bantuan pengeras suara lain.

Pada dasarnya, ada 3 pilihan yang harus ditentukan saat ingin menentukan pilihan pickup seperti apa yang akan digunakan yaitu; Pickup Undersaddle, yang terletak di bagian bawah bridge gitar dan cukup awam ditemukan di gitar-gitar akustik-elektro mahal. Pickup Contact ataupun Pickup Soundboard yang biasa diletakkan tepat di lempengan bridge gitar hingga lebih detail dalam menangkap suara yang dihasilkan. Yang terakhir adalah Pickup Soundhole yang terletak tepat di lubang badan gitar dan paling mudah untuk dipasang.

AER AK 15 Plus

AER AK 15 Plus adalah pickup dua arah yang fleksibel. Dilengkapi sebuah pickup under saddle dan mic condensor elektrik yang tersimpan rapi di dalam sebuah busa kecil yang dapat diletakkan di bagian dalam belakang gitar.

Tidak hanya itu, pickup ini juga memiliki fitur pre-amp dengan dua tuas pengatur volume dan mic-blend yang memberikan player keleluasaan untuk mengutak-atik detail suara yang akan dihasilkan nantinya.