Sebagai orang-orang yang bergerak di industri hiburan, para musisi harusnya memahami bahwa menarik perhatian serta berinteraksi dengan komunitas yang dinamis dan hidup, adalah faktor penting menuju sukses. Mereka yang sukses memanfaatkan sosial media mengerti bahwa berkomunikasi dengan fans tidak hanya sekadar membuat fanpage di Facebook, memposting banyak foto atau membayar akun palsu sebaga followers di Twitter. Strategi pemasaran yang efektif harus dapat membuat sang musisi semakin dekat dengan para fans dan menarik komunitas-komunitas lain hingga menjadi target pasar yang baru. Berikut adalah 6 tips pemasaran melalui sosial media yang bisa kamu terapkan.

1. Kualitas, Bukan Kuantitas

Berkarya, rekaman lagu dan manggung akan membuat seorang musisi sibuk. Kegiatan-kegiatan ini seharusnya menyita waktu hingga sulit untuk menghabiskan berjam-jam setiap hari mengurusi socmed. Daripada menghabiskan waktu untuk mengupdate sekian banyak akun sosial seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, Tumblr, Pinterest dan Instagram, lebih baik tetapkan dua atau tiga saja platform socmed yang sesuai agar kamu dapat lebih fokus memantau dan mengupdate kontennya.